Paket Wisata Jogja

| January 31, 2020 | 0 Comments

Paket Wisata Jogja

Jogja merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang masih mempertahankan adat dan budaya khas Jawa. Yogyakarta tidak hanya memiliki keistimewaan karena dipimpin oleh seorang raja, namun juga sudah diberkahi dengan kekayaan alam yang sangat melimpah. Hal ini terbukti dengan banyaknya destinasi wisata yang ada di seluruh pelosok Jogja. Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jogja, maka tidak perlu bingung mengenai objek wisata yang hendak dikunjungi. Karena berikut ini ada beberapa objek wisata yang patut Anda kunjungi, terutama bagi Anda yang bergabung bersama paket wisata Jogja, yaitu:

Borobudur Temple, Bukti Peninggalan Budha Terbesar Di Dunia

Borobudur merupakan salah satu peninggalan Buddha terbesar di dunia yang dibangun antara tahun 780-840 Masehi di masa Dinasti Syailendra. Peninggalan bersejarah berupa candi ini sengaja dibangun sebagai tempat ziarah dan tempat pemujaan bagi penganut agama Buddha. Perlu diketahui, candi Borobudur ini juga menjadi tempat yang berisi petunjuk agar manusia bisa menjauhkan dirinya dari nafsu dunia, sebagai pencerahan serta kebijakan sesuai ajaran Buddha. Candi Borobudur ini ditemukan pertama sekali oleh tentara Inggris pada tahun 1814 dibawah kepemimpinan gubernur jenderal Thomas Stamford Raffles.

Candi Borobudur memiliki struktur bangunan yang berbentuk kotak dengan empat pintu masuk serta memiliki titik pusat yang berbentuk lingkaran. Lebih jelasnya, monumen bersejarah ini terdiri atas enam teras yang berbentuk bujur sangkar dan diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar. Dinding candi Borobudur ini sudah dihiasi dengan 2.672 panel relief, sehingga tidak mengherankan jika monumen ini memiliki koleksi relief Buddha terbanyak dan terlengkap di dunia. Pada dasarnya, monumen peninggalan bersejarah ini merupakan model alam semesta yang dibangun sebagai tempat suci untuk pemujaan ataupun pemulian Buddha.

Perlu diketahui, megahnya arsitektur candi Borobudur dan dipenuhi dengan segudang sejarahnya, akhirnya membuat candi terbesar di dunia ini menjadi salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Candi Borobudur hingga kini masih digunakan sebagai tempat ziarah keagamaan untuk memperingati Trisuci Waisak. Nah, bagi Anda yang sedang melakukan wisata ke Jogja maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Candi Borobudur yang memang menjadi objek wisata tunggal yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Negeri Dongeng Di Balik Hutan Pinus Songgo Langit

Jogja memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi, salah satunya wisata Hutan Pinus Songgo Langit. Untuk lokasi Hutan Pinus Songgo Langit ini sebenarnya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Jika dilihat menurut letak administratif objek wisata ini masih berada di Dusun Surakarame, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Jogja. Hutan pinus ini berbeda dengan hutan pinus pada umumnya, sebab di hutan pinus di kawasan ini memiliki konsep yang sangat unik, bahkan disini juga ada beberapa spot menarik dan anti mainstream di dalamnya.

Perlu Anda ketahui, jika pada umumnya wisata hutan pinus pasti menyediakan sebuah gardu pandang serta rumah pohon. Nah, hal ini tentu berbeda dengan Hutan Pinus Songgo Langit yang yang menyedikan deretan rumah hobbit layaknya yang ada di Ciwidey Bandung dan Taman Kelinci Pujon Malang. Sebenarnya, wisata Hutan Pinus Songgo Langit ini sudah sangat lama dikembangkan semenjak Hutan Pinus Pengger mulai dikenal dan populer di kalangan wisatawan. Meskipun begitu, objek wisata Hutan Pinus Songgo Langit baru mulai dikenal sejak ditambahkan spot rumah hobbit di dalamnya serta rumah kurcaci. Nah, sejak saat itulah kawasan ini mulai dikenal secara luas oleh masyarakat.

Di kawasan objek wisata Hutan Pinus Songgo Langit yang bernuansa alam dan asri ini memang memiliki banyak sekali spot foto instagramable, seperti rumah hobbit, rumah seribu kayu, kincir angin dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itu, jangan heran jika Hutan Pinus Songgo Langit sering dijadikan tujuan wisata utama oleh para wisatawan.

Melihat Hutan Kemasyarakatan Kalibiru

Kabupaten Kulonprogo menjadi salah satu wilayah yang mempunyai banyak sekali objek wisata alam yang luar biasa menakjubkan, salah satunya objek wisata kalibiru. Objek wisata ini berada di perbukitan Menoreh atau lebih tepatnya di Desa Kalibiru, Sermo, Hargowilis, Kec. Kokap, Kab. Kulonprogo. Perlu Anda ketahui, Kalibiru ini berada di ketinggian sekitar 450 meter diatas permukaan laut.Objek wisata alam yang bertemakan hutan kemasyarakatan ini memiliki struktur tanah yang bergelombang dan lebih di dominasi oleh perbukitan di dalam area hutan lindung. Area hutan ini dikelola langsung oleh masyarakat yang berada di kawasan tersebut agar kelestarian hutannya tetap terjaga.

Berbicara mengenai objek wisata Kalibiru Anda juga tidak perlu khawatir mengenai fasilitasnya, sebab Kalibiru memiliki lahan parkir yang sangat luas, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Selain itu, di kawasan Kalibiru juga sudah dilengkapi dengan gardu pandang, flying fox bagi Anda yang ingin menguji adrenalin serta sarana pertemuan yang bisa Anda gunakan jika hendak mengadakan suatu perkumpulan tertentu. Tidak hanya itu saja, Kalibiru juga sudah tersedia warung makan dan penginapan. Sehingga para pengunjung yang merasa kelelahan bisa beristirahat di dalam penginapan tersebut.

Wisata alam Kalibiru memang sangat diminati oleh wisatawan, baik lokal maupun asing. Hal ini dikarenakan para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya dari atas puncak. Selain itu, Anda juga bisa melihat deretan perbukitan Menoreh yang sangat subur dan hijau. Untuk pemandangan yang lebih menakjubkan, sebaiknya Anda berkunjung ke Kalibiru saat cuaca sedang cerah agar Anda bisa menyaksikan deburan ombak pantai selatan dari atas puncak.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jogja maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke destinasi yang sudah disebutkan diatas. Perlu diketahui, saat ini berlibur ke objek wisata yang berada Jogja menjadi lebih mudah sejak adanya Sentosa Wisata. Dengan adanya layanan jasa wisata ini tidak hanya membuat Anda lebih mudah dan lancar saat melakukan liburan, namun juga membuat Anda jauh lebih hemat. Apalagi Sentosa wisata menawarkan harga paket wisata Jogja sangat terjangkau dan cocok dengan isi kantong konsumen Indonesia. Oleh sebab itu, tunggu apalagi segera bergabung bersama Sentosa Wisata agar perjalanan wisata Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

Itinerary Paket Tour Jogja 3D2N

Hari 01: Lava Tour – Borobudur (MS, MM)
Setibanya di Jogja, Anda akan dijemput oleh perwakilan kami yang ramah dan professional. Diantar menuju desa kaliadem. Di sana, Anda menikmati Lava tour dengan menaiki jeep kurang lebih 2 jam untuk berhenti di beberapa tempat seperti Museum sisa hartaku, batu alient, dan bunker (tanpa offroad sungai). Makan siang di lokal restaurant, dilanjutkan ke Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia dan juga candi budha terbesar didunia. Kembali ke Jogja, makan malam di local restaurant, check in hotel, acara bebas.

Hari 02: Rumah Hobbit – Hutan Pinus – Tebing Breksi – Ratu Boko (MP, MS, MM)
Setelah makan pagi di hotel, tour menuju Rumah Hobbit merupakan spot rumah hobbit yang unik seperti yang biasa anda lihat di film. Dilanjutkan ke Hutan Pinus Mangunan dan Hutan Pinus Becici. Makan siang traditional dilanjutkan ke Hutan Pinus Pengger yang memiliki spot foto menarik antara lain sarang burung raksasa, jembatan pohon, rumah pohon, dan tangga cinta. Lanjut ke Tebing Breksi yang merupakan sisa tambang batu kapur yang dibuatkan tangga dengan ukiran – ukiran unik di tebingnya yang menjulang tinggi dan lanjut ke Candi Ratu Boko. Kembali ke hotel, acara bebas. Makan siang dan makan malam di local restaurant.

Hari 03: Keraton – Tamansari – Shopping Bakpia – Rumah Batik (MP, MS)
Makan pagi di hotel, check out procedure. Tour menuju Keraton Yogyakarta yang merupakan istana resmi Yogyakarta sekaligus tempat tinggal Sultan. Dilanjutkan ke Tamansari yang dibangun pada zaman Sultan Hamengkubuwono 1 yang merupakan situs kebun istana Keraton Yogyakarta. Makan siang di lokal restaurant, dilanjutkan free shoping di pusat oleh oleh Bakpia dan Rumah Batik. Selanjutnya diantar ke airport untuk meninggalkan Jogja.

Harga Tour Jogja 3D2N
2-3 pax4-6 pax7-9 pax10-13 pax
2.290.0002.165.0001.825.0001.745.000

-harga per orang dalam Rupiah-

Harga Termasuk :

  • Menginap di hotel sesuai pilihan base on TWN / TRP
  • Sarapan pagi di hotel
  • Transportasi ber AC ( private ), parkir
  • Jeep untuk lava tour
  • Guide : 2-9 orang Driver merangkap guide | 10 orang atau lebih menggunakan guide berbahasa Indonesia
  • Tiket masuk tempat wisata
  • Makan sesuai program
  • Mineral water selama tour

Harga Belum Termasuk : 

  • Tiket pesawat / Tiket kereta api
  • Pengeluaran pribadi seperti mini bar, telephone, etc
  • Surcharge hotel saat high / peak season
  • Tipping IDR25.000/ hari / orang 
  • Optional tour & meals
  • Optional guide berbahasa Indonesia IDR 350.000 / group / hari (berlaku untuk peserta 10 – 13 orang )
  • Additional Meals IDR 80.000 / pax / meal

Untuk info dan pembookingan Paket Tour Jogja 3D2N traveler bisa menghubungi Customer Service kami di 021-22321476, 081297806480, 087889375533, 085692001204, 08990830702

Tags: , , , , , , ,

Category: Paket Tour Jogja

About the Author ()

Travel Addict - Digitalpreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Call Now Button