Paket Wisata Banyuwangi Murah

| February 7, 2020 | 0 Comments

Menjajaki Paket Wisata Banyuwangi Yang Tak Biasa !

Siapa yang tidak kenal dengan Banyuwangi, salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini, cukup terkenal dengan pelabuhannya, yang menghubungkan dengan pulau Bali. Namun dibalik itu semua, ternyata Banyuwangi ini menyimpan aneka potensi wisata menarik, yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja.

Kawah ijen (Blue Fire) & sunrise

Api Biru atau Blue Fire yang ada di Kawah Ijen, adalah salah satu objek wisata yang hanya ada 2 di dunia, setelah Islandia. Tepatnya ada di Kawah Ijen, Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Bondowoso. Seperti namanya, Blue Fire, maka fenomena gas yang keluar dari gunung belerang yang kemudian bercampur dengan oksigen ini, tidak berwarna merah seperti umumnya, namun lidah apinya berwarna biru. Selain itu, api biru tersebut, tidak muncul setiap saat, api biru ini akan terlihat indah pada saat musim kemarau, sedangkan pada saat musim penghujan, apinya terlihat lebih kecil. Artinya bulan Juli hingga September adalah waktu terbaik untuk menikmati dan mendaki gunung Ijen tersebut.

Sedikit tips untuk Anda yang ikut paket tour Banyuwangi Ijen, dengan kawah Ijen di dalamnya. Maka Anda harus bersiap-siap sebelum tengah malam. Karena waktu untuk mengunjungi kawah ijen ini paling tepat sekitar jam 2 hingga jam 3 malam. Dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 4 jam, dari kaki gunung. Ditambah dengan jalur pendakian tanah berpasir dan sesekali berbatu, plus kemiringan sekitar 40 derajat. Maka kondisi fisik memang harus Anda siapkan dengan baik, ketika ingin melihat keindahan panorama Blue Fire tersebut. Ketika malam, terutama tengah malam, di antara langit yang gelap, maka warna biru pada api Kawah Ijen akan terlihat jelas, dan akan semakin mengecil, menjelang pagi hari (mulai dari jam 5 pagi).

Selain menikmati indahnya panorama api biru yang eksotis, ada beberapa kegiatan lain yang dapat Anda lakukan dan nikmati di tempat ini, seperti menikmati indahnya matahari terbit, atau Anda juga dapat melihat para pekerja tambang yang sedang bekerja secara konvensional, dan yang lainnya.

Savana Bekol

Savana Bekol adalah nama yang diberikan pada sebuah objek wisata unik yang ada di dalam wilayah Taman Nasional Baluran. objek wisata unik ini, juga mendapatkan julukan sebagai Little Africa in Java, lantara, adanya padang rumput, udara yang cukup panas, dan juga terasa liar. Lantaran di tempat ini, Anda akan menikmati hamparan padang rumput alami, yang terpisah dari deretan pohon yang tinggi menjulang. Ditambah dengan pemandangan gunung Baluran dari kejauhan, plus adanya aneka hewan liar, seperti banteng, kerbau, rusa, merak, lutung, Kera dan yang lainnya ada di tempat ini, mengingat ini adalah kawasan Taman Nasional.

Terletak di perbatasan kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, maka untuk masuk jika menggunakan kendaran pribadi dari gerbang utama, sekitar 12 km atau 1 jam perjalanan. Tempat wisata yang masuk dalam paket wisata Banyuwangi ini, mempunyai beberapa spot menarik untuk dilihat, seperti pemandangan semak belukar yang mulai mengering karena terik matahari, ketika musim kemarau tiba, ada juga pemandangan berupa sekelompok rusa yang sedang berteduh di bawah pohon. Serta aneka hal liar lainnya, yang hanya ada di alam liar, dapat dilihat di tempat ini.

Apabila Anda ingin melihat tempat ini secara leluasa, tidak ada salahnya jika menaiki sebuah gardu pandang. Disini Anda akan melihat pemandangan Savana Bekol, secara leluasa. Tidak hanya itu, pemandangan lain seperti pantai Bama, dan daerah Taman Nasional lainnya akan terlihat secara jelas. Ada juga beberapa sumber air, yang umumnya digunakan oleh para hewan untuk berkumpul, seperti minum, beristirahat atau hal lainnya. Pada saat musim kemarau, air akan cenderung surut. Sebaiknya, ketika musim penghujan, maka air akan cenderung melimpah.

Berwisata ke lokasi ini, membuat Anda seolah-olah berada di kawasan lain, seperti Afrika yang unik. Sedikit tips untuk Anda yang berlibur ke kawasan ini, jangan lupa untuk membawa kacamata, sunblock, dan topi. Pastikan gunakan pakaian yang nyaman, yang memudahkan Anda dalam melakukan berbagai aktivitas wisata. Demikian pula tentang alas kaki yang sebaiknya digunakan.

Pantai Red Island

Jika Anda melakukan trip ke Banyuwangi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Red Island atau pantai Pulau Merah. Lokasinya sendiri terletak di dusun Pancer, desa Sumberagung, Pesanggaran, yang jaraknya sekitar 80 km dari pusat kota Banyuwangi. Awalnya, pantai ini bernama pantai Ringin Pitu, dinamakan demikian, karena di pantai tersebut, memang terdapat pohon beringin yang jumlahnya 7 buah. Namun kini, namanya berubah menjadi pulau merah, ada 2 versi, yaitu karena tanah dan pasar di sekitar pulau tersebut, memang berwarna kemerahan. Atau karena dulunya pernah ada cahaya yang warnanya merah, dan berasal dari pantai tersebut.

Keindahan pantai Pulau Merah ini memang cukup berbeda dengan wisata pantai kebanyakan. Dimana, di kanan kirinya, terdapat pemandangan bukit hijau, plus hutan yang lebat. Menikmati indahnya pantai dari puncak bukit, pastinya akan sangat menarik. Selain itu, tidak seperti pasir pantai pada umumnya, yang berwarna putih atau hitam. Warna pasirnya memang berwarna kemerahan. Lantaran dahulunya terdapat batuan karang yang berwarna merah, yang hancur dan lapuk, kemudian menjadi butiran pasir di tepi pantai.

Saat ini pantai tersebut, dikelola oleh Perum Perhutani Jawa Timur Unit II, KPH Banyuwangi Selatan, bersama masyarakat sekitar. Selain menikmati indahnya pantai, dan ditemani oleh aneka pepohonan nan sejuk, masih ada beberapa kegiatan lainnya yang dapat Anda nikmati di kawasan ini, seperti mengunjungi tempat ini pada saat upacara keagamaan Hindu, pastinya akan semakin meriah. Atau Anda juga dapat mengunjungi kawasan ini, pada saat musim ombak, yaitu pada bulan Mei.

Anda yang menyukai surfing, pasti akan menyukai pantai ini. Ombaknya sekitar 2 hingga 3 meter, dan terbilang liar, membuat para surfer ingin menaklukkan ombak di pantai tersebut. Berkaitan dengan ombak di pantai ini. Pemerintah setempat mulai menyelenggarakan kejuaran selancar, baik tingkat lokal, nasional hingga internasional.

ITINERARY PAKET TOUR BANYUWANGI 3D2N

Hari Pertama
07:00 Penjemputan di Stasiun / Bandara / Hotel
08:00 Makan pagi
10:00 Menyeberang ke Teluk Ijo dengan perahu nelayan lewat Rajegwesi
10:30 Agenda bebas dan photo session di Teluk Ijo dan Pantai Batu
13:00 Makan siang
14:00 Mengunjungi Pantai Red Island, jika berkenan Anda bisa menghabiskan waktu disini sampai menjelang saat matahari terbenam
19:00 Makan malam
21:00 Check-in Hotel dan istirahat

Hari Kedua
07:00 Makan pagi di Hotel
09:45 Persiapan untuk melanjutkan tour
10:00 Mengunjungi city tour pendopo Banyuwangi
11:00 Menuju taman nasional Baluran
12:00 Makan siang di resto lokal searah perjalanan kawasan Baluran
14:00 Sampai di taman nasional Baluran, Anda akan diajak menikmati keindahan lansekap savana Bekol lewat menara Pandang dan mengabadikan momen kunjungan Anda di savana Bekol dengan background gunung Baluran
14:30 Mengunjungi pantai Bama dan mangrove trail
15:30 Meninggalkan taman nasional Baluran
18:30 Makan malam
20:00 Kembali ke hotel dan istirahat untuk persiapan naik ke Ijen

Hari Ketiga
00:00 Morning Call dan berangkat menuju Ijen
01:00 Sampai di pos Paltuding dan dilanjut berjalan kaki ke area Kawah
03:30 Sampai di Kawah Ijen, jika beruntung Anda bisa menyaksikan fenomena Blue Fire dan Sunrise
06:00 Kembali ke Paltuding dan meninggalkan Ijen
09:00 Makan pagi di Hotel
11:00 Check-out Hotel
12:00 Makan siang dan mampir ke pusat oleh oleh Khas Banyuwangi (Opsional)
14:40 Diantar ke Stasiun / Bandara dan tour berakhir

HARGA TOUR BANYUWANGI KAWAH IJEN 3D2N
JENIS PAKETHARGA Min 4 PaxHARGA Min 7 Pax

SUPER HEMAT

Hotel Mahkota Plengkung (*2)

Rp 1.799.000Rp 1.629.000

EKONOMIS

Hotel Luminor (*3)

Rp 2.389.000Rp 1.999.000

REGULER

Hotel Santika (*3)

Rp 2.370.000Rp 2.323.000

SILVER

Hotel Aston (*4)

Rp 2.463.000Rp 2.287.000

GOLD

Hotel El Royale (*4)

Rp 2.553.000Rp 2.317.000

PLATINUM

Hotel Dialoog (*4)

Rp 3.663.000Rp 3.337.000

Harga diatas adalah Harga Per Orang

Harga sudah termasuk :

  • Transportasi AC selama tour (2 – 4 pax menggunakan Xenia / Avanza, 5 – 6 pax menggunakan Innova, 7 – 8 pax menggunakan Elf Short, 9 -10 Elf Long/ Hi-Ace)
  • Akomodasi selama 2 malam di hotel pilihan
  • Makan sesuai program
  • Air mineral
  • Izin dan tiket masuk destinasi wisata
  • Boat di dari Rajegwesi ke Teluk Ijo
  • Masker gas
  • Guide

Harga belum termasuk:

  • Tiket pesawat / kereta
  • Pengeluaran pribadi selama tour
  • Tips guide / driver

Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu atau bahkan ketiga objek wisata yang disebutkan di atas. Tidak perlu khawatir, Anda tetap dapat menikmatinya dengan cara mengikuti paket tour banyuwangi, yang diadakan oleh Sentosa Wisata misalnya. Anda dapat mengajukan ketika objek wisata tersebut, dalam rencana liburan Anda berikutnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Uncategorized

About the Author ()

Travel Addict - Digitalpreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Call Now Button