Paket Tour Uzbekistan

| November 2, 2020 | 0 Comments

Paket Tour Uzbekistan

Uzbekistan merupakan salah satu negara antar benua yang berada di kawasan Asia Tengah dan Eropa Timur. Uzbekistan tidak hanya dikenal sebagai daratan tua yang penuh dengan legenda dan sastra, namun juga dikenal sebagai negara yang memiliki eksotisme yang luar biasa menakjubkan. Pada dasarnya, daratan tua ini memang identik dengan padang pasir yang disertai deretan karavan unta, madrasah, menara anggun, lembar sutra cantik, makam dengan arsitektur oriental hingga pemandangan budaya Islam dari abad pertengahan. Dengan berbagai hal yang dimiliki Uzbekistan, maka tidak mengherankan jika Uzbekistan memiliki banyak spot wisata yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Lebih jelasnya, berikut beberapa tempat wisata yang patut Anda kunjungi saat bergabung bersama paket tour Uzbekistan.

Kompleks Taman Bersejarah Bakhauddin Naksbandi Sensemble

Bukhauddin Naksbandi merupakan salah satu kompleks taman bersejarah yang berada beberapa kilometer dari kota Bukhara. Kompleks taman bersejarah cukuplah terkenal, terutama yang berkaitan dengan Sufi Leader dan Filsuf. Perlu diketahui, Sheikh Bakhauddin Nakshbandi merupakan salah satu guru pahlawan dari Amir Temur.

Bakhauddin Naksbandi saat ini sudah menjadi tempat ziarah bagi kalangan umat muslim yang ada di seluruh pelosok dunia. Selain itu, di kawasan taman ini juga memiliki beberapa masjid seperti Masjid Muzaffarohana dan Masjid Kushbegi, madrasah, tempat berenang, pemakaman raja Bukhara serta Dakhma yang memang berada di dekat Makam Bakhauddin Naksbandi. Nah, jika Anda berminat mengunjungi kompleks taman yang luar biasa menakjubkan ini, maka sebaiknya Anda bergabung bersama paket tour Uzbekistan. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa berkunjung ke kompleks taman bersejarah ini saja, namun juga bisa berkunjung ke beberapa tempat populer lainnya di Uzbekistan.

Berziarah Ke Maqami Imam Bukhari

Apabila Anda berencana berlibur ke Uzbekistan, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Makam Imam Bukhari yang beberbentuk kubus yang ditutupi kubah sepanjang 17 meter. Imam Bukhari merupakan salah satu sosok penting bagi umat yang beragama Islam. Hal ini dikarenakan Imam Bukhari menjadi salah satu perawi hadits yang paling masyur selain Imam Muslim, Ibnu Majah, Tirmidzi, Abu Daud serta An Nasa’i. Perlu diketahui, Makam Imam Bukhari berada di desa Hartang, Samarkand. Untuk mencapai makam ini Anda bisa menempuh perjalanan darat selama 4 jam dari Ibu-kota Uzbekistan, Tashkent.

Tahukah Anda dibalik penemuan makam Imam Bukhari ini sebenarnya tidak terlepas dari sosok berjasa presiden Soekarno. Penemuan bersejarah ini, berawal dari penguasa tertinggi Uni Soviet yaitu Nikita Khrushchev yang mengundang presiden Soekarno untuk berkunjung ke Moskow di tahun 1961. Pada saat itu, undangan dari penguasa tersebut dinilai sebagai langkah Uni Soviet gun memperlihatkan kepada dunia jika Indonesia berada di belakang Uni Soviet. Oleh sebab itulah, Bung Karno tidak ingin terjebak dan terkesan salah satu blok, dan akhirnya presiden Soekarno mengajukan permintaan untuk berkunjung ke makam Imam Bukhari yang ada di Uzbekistan. Dengan begitu, kunjungi Bung Karno ini hanyalah semata-mata untuk berziarah ke makam Imam Bukhari.

Nah, bagi uni Soviet memang tidak mudah untuk menemukan makam Imam Bukhari karena saat itu negara ini beraliran komunis. Selain itu, makam ini juga sudah lama dilupakan, untuk itu berbagai upaya dilakukan oleh pihak Uni Soviet untuk menemukan makam Imam Bukhari hingga mengumpulkan berbagai informasi dari umat muslim yang ada di sekitar Samarkand. Pada saat ditemukan, makam Imam Bukhari ini masih dalam keadaan terbengkalai dan tidak terawat. Karena ada kunjungan Bung Karno inilah yang akhirnya membuat pemimpin Uni Soviet menginstruksikan agar makam perawi hadis ini direstorasi serta dipercantik. Pada 12 Juni 1961 akhirnya Bung Karno memenuhi janjinya untuk berkunjung ke Moskow atau lebih tepatnya ke Samarkand. Bagi Anda yang tertarik berziarah ke makam Imam Bukhari maka disarankan agar Anda bergabung bersama paket tour ke Uzbekistan. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah melakukan kunjungan ke berbagai kawasan populer yang ada di Uzbekistan, termasuk Samarkand.

Tampilan Menakjubkan Dari Registan Ensemble

Registan Ensemble merupakan salah satu arsitektur Islam yang berada di jantung kota Samarkand. Registan Ensemble ini dianggap sebagai salah satu monumen Islam yang sangat berharga di dunia, termasuk di Asia Tengah. Perlu Anda ketahui, hanya karena adanya monumen Registan Ensemble inilah yang membuat UNESCO memasukan kota Samarkand ke dalam daftar warisan dunia pada tahun 2001. Perlu diketahui, Registan tidak hanya menjadi pusat pendidikan, namun juga pusat perdagangan dan kerajinan. Pada dasarnya, alun-alun Registan terdiri dari tiga madrasah yaitu:

  • Madrasah Ulugh Beg

Madrasah yang dibangun pada 1417-1420 oleh Ulugh Beg di era kekaisaran Timurid di Timur dan Tamarlane. Perlu Anda ketahui, Madrasah Ulugh Beg menjadi salah satu universitas yang menghasilkan para ilmuwan oriental yang terkenal pada abad ke 15, seperti Ali Kushchi, Kazi Zade ar Rumi, Jemshid Giyas ad Din Al Kashi serta Ulugbek. Universitas ini lebih memfokuskan pada perkuliahan teologi, astronomi, hingga matematika.

  • Madrasah Sher Dor

Madrasah Sher Dor dibangun dua abad setelah pembangunan madrasah Ulugbek dari tahun 1619-1636. Pada dasarnya, Madrasah Sher Dor dibangun dengan dinding yang dipenuhi dengan kutipan dari ayat Al-Quran. Dekorasi arsitektur bangunan ini menampilkan ornamen mosaik, batu bata serta lukisan emas yang berlapis kaca. Selain itu, panel mosaik yang berbentuk lengkungan di peralatan juga mengandung banyak bunga dan kecambah yang memang terjalin dengan pola dekoratif yang sangat kompleks.

  • Madrasah Tilla Kori

Madrasah Tilla Kori dibangun selama 14 tahun yaitu dari tahun 1646 sampai selesai pada 1660. Bangunan madrasah ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat mengajar siswa, namun juga berfungsi sebagai masjid agung. Selain itu, bagian dalam dinding dan kubah masjid ini juga seluruhnya ditutupi oleh lukisan emas dengan teknik kundal. Bangunan masjid ini terletak di bagian barat halaman dengan aula utama masjid yang berlapiskan emas.

Nah, apakah Anda tertarik melakukan tour Ke Uzbekistan dan mengunjungi beberapa destinasi tersebut. Maka Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya tour ke Uzbekistan, karena kini Anda bisa bisa mempercayakan perjalanan wisata Anda kepada Sentosa Wisata. Dengan bergabung bersama Sentosa Wisata maka perjalanan Anda di Uzbekistan tidak hanya lebih terjangkau, namun juga aman dan lancar. Maka dari itu, tunggu apalagi mari bergabung bersama Sentosa Wisata agar perjalanan wisata ke Uzbekistan menjadi lebih aman dan tentunya lancar.

 

Itinerary Paket Tour Uzbekistan 2020

 

Day 1, Rabu : Jakarta – Tashkent
19.00 Berkumpul di CGK Jakarta Airport
22.00 Keberangkatan ke Tashkent

Day 2, Kamis: Tashkent – Samarkand (B/L/D)
Datang di Bandara Tashkent jam 04:10. Kedatangan di Bandara, Bertemu dengan pemandu wisata. Setelah itu diantar ke masjid untuk solat. Kemudian kita berankat ke kota Samarkand. (350 km, 4 jam perjalanan). Datang di Samarkand makan siang dan check-in hotel. Ada waktu untuk istirihat. Setelah itu kita pergi ke Taman Komleks Imam Al Bukhari. Imam Al Bukhari adalah ulama besar di bidang Hadis. Terkenal di seleruh dunia. Makan malam di restoran. Bermalam di hotel.

Day 3, Jumat: Samarkand (B/L/D)
Makan sarapan di Hotel. Satu hari penuh jalan-jalan di kota Samarkand: Shkahi – Zindeh (11-15th c) – Nama Shah-i-Zinda (raja yang masih hidup) bisa dibilang dalam legenda tentang Kusam Ibn Abbas, beliau adalah sepupu Nabi Muhammad (s.a.w) dan beliau dikubur disini. Mausoleum Guri Emir (kompleks pemakaman Gur-I Amir) – Kubur Amir Temur (14-15th) – Gur-e Amir berarti “kubur raja”. Setelah itu mengunjungi Ulugbek Observatory, Masjid Bibikhanim dan lain lain. Setelah itu kita mengunjungi Registan square – Di taman ini ada tiga gedung yang bersejarah: Madrasah Ulugbek (15th c.), Madrasah Sherdor (17th c) dan Madrasah Tilla-Kori (17th c) – mengunjungi tempat menarik di Samarkand. Kita akan makan siang di restoran dan makan malam di restoran. Bermalam di hotel.

Day 4, Sabtu: Samarkand – Gijduvan – Bukhara (B/L/D)
Setelah makan pagi, kita akan memulai perjalanan kita ke Bukhara. Di jalan, kita akan berhenti di desa Gijduvan untuk mengunjungi Rumah Keramik yang terkenal di Bukhara. Beberapa waktu yang lalu Mrs. Hillary Clinton, Sir Charles dan beberapa orang yang termasyhur di dunia sudah mengunjungi tempat ini. Disana kita akan ada kesempatan untuk belajar sejarah kebudayan keramik di Uzbekistan, apalagi bisa menonton master class cara pembuatan pottery dan jika ada hal-hal yang anda suka silahkan membeli. Setelah itu kita akan Makan siang di Rumah itu, grup-grup bisa melihat master class cara pembuatan Gijduvan shish kebab (Uzbek Kebab, Shashlik) dan cara pembuatan Roti uzbek daerah. Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan kita ke Bukhara. Kemudian kita akan check-in di hotel. Makan malam di restaurant. Bermalam di hotel.

Day 5, Minggu: Bukhara (B/L/D)
Sarapan di hotel. Satu hari penuh jalan – jalan di kota Bukhara: kita akan mengunjungi Citadel Ark (4th b.c) – Ark Citadel adalah taman yang sangat kuno di Bukhara. Kuburan Samaniy ( 9-10 c) – Kuburan ini adalah dinasti Ismail Samaniy. Chashma Ayub (14 c) – Ada Legenda, Nabi Job (Ayub) ketika jalan dari tempat ini beliau menumukan dan mengerti, di sini semua orang sangat letih dari iklim yang sangat kering dan di sini tidak ada air untuk diminum. Beliau memukul batangnya (stick) ke atas tanah dan membuka mata air yang sangat dingin dan bersih. Mata air ini masih bersih dan bisa menyembuhkan. Pahlawan Amir Temur menyuruh membangun makam di tempat ini. Bolo-Hauz mosque (20th century) – terkenal dengan masjid dua puluh pilar. Raja kota Bukhara Abu Fayud Khan menyuruh membangun masjid ini. Raja Bukhara sendiri melaksanakan solat Jumat di masjid ini. Setelah ekskursi anda akan kembali ke hotel. Waktu bebas. Makan malam di rumah tradisonal Uzbek dengan master class cara pembuatan makanan “Nasi Bukhari” (Bukhara Palov). Bermalam di hotel.

Day 6, Senin: Bukhara – Tashkent (B/L/D)
Makan sarapan di hotel. Terbang ke kote Tashkent (Optional kereta cepat). Satu hari jalan-jalan di Tashkent – Independence square (taman kemerdekaaan). Broadway – jalan kaki dari Independence square (taman kemerdekaan) sampai Amir Temur square. Amir Temur square – alun-alun kota Tashkent. Di tengah taman ini ada monumen pahlawan negara bernama Amir Temur. Tashkent metro – salah satu subway (kereta api di bawah tanah) yang sangat indah di Asia tenggah dan dunia. Kemudian kita makan siang di Tashkent pilaw center, bisa mencoba rasa wedding pilaw (pilaw pernikahan) Uzbekistan. Setelah itu kita mengunjungi Chorsu Bazar (pasar chorsu), Kukaldash Madrasah (16th c) dan Hast Imam kompleks, taman-taman ini bisa dibilang jantung kota. Madrasah Muyi Muborak (16th c). Madrasah ini menunjukkan peninggalan agama Islam – Quran Osman, salah satu Quran yang tertua di dunia. Khalifah ke tiga Osman Ibn Affan memiliki Quran ini. Osman dibunuh oleh orang-orang non muslim di abad 7. Makan malam di restoran, bermalam di hotel.

Day 7, Selasa: Tashkent (B)
Sarapan di hotel. Hari ini kita waktunya bebas. Waktu bebas di kota Tashkent. Tetap ada pemandu wisata yang akan bantu mau kemana mana. Bermalam di hotel.

Day 8: Tashkent – Jakarta
Sarapan di hotel. Mengantar ke Bandara Tashkent. Terbang ke Jakarta.

 

Harga Paket Tour Uzbekistan 2020

  • 9, 16 Dec  Rp 19.375.000 Rp 18.375.000
  • 23 Dec  Rp 21.585.000 Rp 20.585.000
  • 30 Dec  Rp 22.053.000 Rp 22.053.000

Harga sudah Termasuk:

  1. Tiket penerbangan dengan International Flight Uzbekistan Airways kelas ekonomi termasuk aiport tax dan fuel surcharge (promo ticket, non-refundable, non-reroutable)
  2. Akomodasi di Hotel 3 star/setara (Tashkent, Samarkand & Bukhara) dan 3star/setara 
  3. Air mineral di Bis dan Restaurant sesuai dengan kebutuhan
  4. Entrance Fees dan Meals sesuai itinerary
  5. Kendaraan private ber A/C termasuk supir, parking dan fee jalan tol
  6. Tour Guide berbahasa Indonesia untuk group minimal 15 Pax

Harga tidak termasuk:

  1. Pengeluaran Pribadi (porter di Bandara, telepon, laundry, mini-bar, in-room-service, dan semua yang tidak termasuk di itinerary)
  2. Tiket pesawat domestik 
  3. Asuransi Perjalanan 
  4. Tips Driver & Tour Guide Rp.650.000/orang (sudah selama tour)
  5. PCR

Untuk Info & Pembookingan Paket Tour Uzbekistan 2020 Segera hubungi Customer Service kami di nomor 021 – 22321476, 081297806480, 081385773655, 085692001204, 08990830702

Tags: , , , , , , ,

Category: Uncategorized

About the Author ()

Travel Addict - Digitalpreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Call Now Button