Paket Liburan Natal ke Korea Selatan

| December 5, 2018 | 0 Comments

Taukah kamu bahwa Korea dalam setahun bisa merayakan 2 kali pergantian tahun?! Mungkin masih ada beberapa orang yang bingung, kenapa Korea bisa merayakan 2 kali pergantian tahun. Perayaan pertama yang dilakukan oleh masyarakat korea adalah dimana seluruh dunia ikut merayakan tahun baru dalam kalender masehi, yaitu setiap tanggal 1 Januari. Dan perayaan kedua adalah perayaan dimana hari jadi korea (eunmyok saengil) atau yang biasa kita kenal dengan Tahun Baru Imlek. Dengan begitu, perayaan tahun baru yang dilakukan oleh masyarakat korea adalah 2 kali. Biasanya perayaan yang dilakukanpun hampir sama, meskipun ada sedikit tambahan perayaan tradisi khusus. Berikut ini kita akan menjelaskan rangkaian tradisi untuk menyambut Pergantian Tahun Baru di Korea.

Mudik / Berkumpul Keluarga

Ternyata mudik bukan hanya tradisi di Indonesia saja, di Korea tradisi ini rutin dilakukan setiap menjelang pergantian tahun. Biasanya seminggu sebelum pergantian tahun terlaksana, masyarakat korea sibuk dengan merapihkan rumah karna akan banyak sekali saudara-saudara mereka yang akan datang ke rumahnya. Kegiatan ini hampir sama dengan tradisi Lebaran yang ada di Indonesia. Melainkan waktunya saja yang berbeda.

Bermain Permainan Tradisional

Kegiatan selanjutnya yang rutin dilakukan oleh masyarakat Korea adalah bermain permainan tradisional. Permainan yang biasa dimainkan adalah Yutnori. Yuntori merupakan sebuah permainan papan dengan melemparkan empat tongkat kayu. Permainan ini sangat mudah dan dapat dimainkan oleh semua anggota keluarga dengan membentuk sebuah tim dan membuat taruhan seru.

Yutnori dimainkan dengan melemparkan empat tongkat dan kemudian memindahkan bidaknya sesuai dengan jumlah tongkat yang menghadap keatas. Setiap tim memiliki empat bidak dan tim yang dapat memindahkan keempat bidaknya di papan akan memenangi permainan.

Melihat Matahari Terbit Pertama

Setelah bermain dan berkumpul dengan keluarga, kegiatan selanjutnya yang biasa dilakukan saat merayakan Tahun Baru di Korea adalah melihat matahari terbit pertama. Menurut sebagian orang Korea, saat pergantian tahun tiba, yang terpenting bukanlah menghitung detik demi detik di tengah malam, melainkan memandangi matahari terbit pertama di tahun yang baru. Ritual ini dinamakan Festival Matahari Homigot, yang setiap tahunnya diadakan di Pantai Pohang, ujung paling timur Korea Selatan. Festival ini juga meliputi berbagai pertunjukan budaya, kembang api di malam hari, hingga sajian sup nasi tradisional selepas melihat matahari terbit.

Menghormati Orang Tua / Sebae

Kegiatan rutin selanjutnya yang biasa di lakukan saat perayaan tahun baru adalah menghormati orang tua atau sabae. Sebae adalah cara memberi hormat ke orangtua atau ke nenek dan kakek di hari tahun baru dengan cara membungkukkan badan (seperti bersujud) sambil mengucapkan “Saehae bok manhi badeuseyo”, yang berarti “Semoga mendapat banyak keberuntungan tahun baru”.  Ini merupakan tradisi turun menurun dari leluhur dan sampai sekarang masih terlaksana.

Itulah beberapa rangkaian tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Korea ketika menyambut pergantian tahun. Bagi kamu yang ingin turut ikut merayakan pergantian tahun di Korea, kamu bisa menggunakan Paket Liburan Tahun Baru ke Korea dari Sentosa Wisata. Dan berikut ini adalah Itinerary Paket Liburan Tahun Baru ke Korea.

ITINERARY PAKET TOUR KOREA 24 DESEMBER 2018

HIGHLIGHT! PETITE FRANCE, SKI RESORT, EVERLAND, FREE PAINTERS SHOW

 

Hari 01: JAKARTA – INCHEON (No Meal)
CGK (23.20) – ICN (08.30+1) by GA 879
Malam ini kita berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta terminal 3 Ultimate untuk berangkat menuju ke Incheon dengan Garuda Indonesia.
Bermalam di PESAWAT

Hari 02: INCHEON – NAMI ISLAND – SUWON (Makan Pagi di Pesawat, Makan Siang, Makan Malam)
Setiba di Incheon disambut Guide yang ramah kemudian mengunjungi Petite France, disini kita bisa melihat model perumahan bergaya europa. Dilanjutkan menuju Nami Island yang merupakan tempat syuting “Winter Sonata” serial drama Korea yang mendunia. Dilanjutkan menuju Suwon, Disini kita akan mengunjungi situs kerajaan yang dilindungi UNESCO, yaitu Suwon Hwaseong Fortress, dan Suwon Hwaseong Hanggung. Check in hotel istirahat.
Bermalam di Amour & Symphony Hotel ***/similar

Hari 03 : SUWON – SEOUL(Makan Pagi, Makan Siang)
Sarapan pagi di hotel. Lalu kita akan menuju Jisan Ski Resort (Tidak termasuk peralatan ski), Setelah itu kita akan mengunjungi Theme Park terkenal di Korea, Everland. Setelah itu kita akan mengeksplor kota Seoul dari ketinggian di Seoul N-Tower (Tidak termasuk Observatory lift), disini kita bisa meletakan gembok cinta di love and lock.
Bermalam di CS Premier Hotel *** / similar

Hari 04: SEOUL CITY TOUR (Makan Pagi, Siang)
Sarapan pagi di hotel, kita akan melewati Blue House, kemudian mengunjungi Gyeongbok Palace & National Folkfore Museum. Hari ini juga kita akan mengunjungi Cosmetic Shop untuk mengetahui rahasia kecantikan orang korea. Keindahan Korea juga bisa kita nikmati di Bukchon Hanok Village untuk melihat panorama perumahan tradisional Korea. Tidak cukup sampai disitu, kita juga akan mengunjungi Deoksugung Palace, yang merupakan tempat syuting film K-Pop Goblin. Setelah itu kita akan berbelanja dengan murah di Duty Free Shop, dan shopping di Myeongdong Street.
Bermalam di CS Premier Hotel *** / similar

Hari 05: SEOUL CITY TOUR (Makan Pagi, Siang)
Sarapan pagi di hotel dan kita akan langsung menuju Red Pine Tree Shop dan Amethyst Show Case Factory. Setelah itu kita akan berbelanja dan melihat tempat terkenal untuk anak muda di Korea Hongdae Youth Avenue. Kita juga akan menikmati panorama keindahan Yeoido Han River Park yang terkenal dengan tempat Syuting film Running man. Di Sore hari kita akan menonton atraksi Painters Show dan setelah itu kita akan berbelanja di Dongdaemun.
Bermalam di CS Premier Hotel *** / similar

Hari 06: SEOUL – JAKARTA (Makan Pagi, Makan Malam di Pesawat)
ICN (10.35) – CGK (15.45) by GA 878
Sarapan pagi, lalu mengunjungi Chungha Grocery Shop untuk berbelanja oleh-oleh sebelum ke Incheon Airport. Tiba waktunya diantar ke Airport untuk kembali ke Jakarta, dan sampai jumpa di tour selanjutnya bersama kami.

HARGA PAKET TOUR KOREA 24 DESEMBER 2018

KEBERANGKATANHARGAHARGA ANAK NO BED
24-29 DES 201817.780.00016.280.000

*Keberangkatan Minimal 15Pax (didampingi Tour Leader dari Jakarta)

Harga Sudah Termasuk :

  1. Tiket International CGK-ICN-CGK by GARUDA INDONESIA  Economy Class
  2. International TAX + YQ
  3. Bagasi 30Kg sesuai dengan peraturan penerbangan
  4. Akomodasi hotel *3 atau setaraf (Twin / Triple)
  5. Air Mineral 1 Botol / hari
  6. Transportasi bus ber-AC & tiket masuk objek wisata
  7. Acara Tour & makan sesuai program paket tour diatas

Harga Belum Termasuk :

  1. Tipping T/L, Local guide, Driver : Rp 650.000/Pax
  2. Visa Korea (single entry) : Rp 850.000/orang (non-refund)
  3. Pengurusan Document perjalanan : Passport
  4. Tips Porter Hotel, Mini Bar, Laundry, Telp, dll

Untuk Pembookingan Paket Tour Korea Natal 2018  bisa langsung menghubungi Customers Service kami di 021 – 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (using ‘@’)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Promo Akhir Tahun

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.