Jual Masker Kain Scuba Murah

| April 7, 2020 | 0 Comments

Bagaimana Cara Menggunakan Masker Kain agar Efektif Mencegah Infeksi Virus Corona?

Salah satu dampak dari pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini adalah kelangkaan masker sekali pakai. Kalaupun masih ada yang jual masker kesehatan, harganya sudah sangat mahal sehingga tidak bisa dijangkau oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi ke bawah. Hal ini lantas mengakibatkan masyarakat yang beralih ke masker kain sebagai alternatif untuk mencegah infeksi virus tersebut.

Secara garis besar, masker kain bukanlah pilihan yang ideal untuk mencegah infeksi Covid-19. Hanya saja, apabila digunakan dengan benar, menggunakan masker kain masih jauh lebih baik dibandingkan jika Anda tidak menggunakan masker sama sekali.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) sendiri juga menganjurkan agar masyarakat yang tidak sakit atau tidak menunjukkan gejala infeksi Covid-19 untuk menggunakan masker kain. Organisasi kesehatan dunia WHO pun menganjurkan hal yang sama. Bahkan, pemerintah RI juga telah mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker kain saat harus beraktivitas di luar ruangan. Sebab, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, menggunakan masker kain masih jauh lebih baik daripada tidak menggunakan masker sama sekali.

Di samping itu, kelangkaan masker yang tengah terjadi bukan hanya dirasakan oleh para warga sipil atau masyarakat biasa, tapi juga oleh para tenaga medis. Padahal, mereka yang berada di baris terdepan dan paling berisiko tertular virus Covid-19 karena bekerja di rumah sakit dan melakukan kontak langsung dengan pasien, baik yang belum dinyatakan positif mengidap Covid-19, maupun yang sudah dites positif menderita penyakit tersebut.

Kalau begitu, bagaimana ya cara menggunakan masker kain yang benar? Untuk memandu Anda dalam menggunakan masker kain dengan cara yang benar agar dapat bekerja seoptimal mungkin dalam mencegah infeksi virus corona, simak beberapa tips penting berikut ini.

  1. Pilihlah masker kain dengan ukuran yang pas dengan Anda, sehingga masker bisa menutupi dagu, mulut, dan hidung dengan baik. Anda bisa pastikan dulu soal ukuran ini kepada toko yang jual masker kain agar tidak terjadi kesalahan.
  2. Cucilah tangan Anda sebelum mengenakan masker. Kemudian, pakailah masker pada wajah dan ikat tali masker atau selipkan tali masker di belakang telinga. Pastikan bahwa posisi masker tidak longgar saat dikenakan.
  3. Jangan pegang masker kain ketika Anda sedang mengenakannya. Apabila posisi masker kain berubah dan Anda ingin membenarkannya kembali ke posisi yang tepat, cucilah tangan Anda terlebih dahulu.
  4. Apabila Anda sudah selesai menggunakan maskernya, lepaskan masker dari wajah hanya dengan menyentuh talinya saja. Jadi, jangan pegang bagian masker yang menutupi wajah. Setelah itu, segera cuci masker tersebut dengan air bersih dan sabun cuci, atau di dalam air mendidih.
  5. Jika masker kain sudah rusak atau robek, segera ganti dengan masker yang baru.

Sekarang, Anda sudah bisa temukan berbagai penjual maupun toko yang menyediakan masker kain sebagai solusi masker sekali pakai maupun masker N95 yang sekarang sedang diprioritaskan bagi para tenaga medis. Pilihan bahannya pun beragam, seperti yang bisa Anda lihat dari toko yang jual masker scuba, oxford, dan sebagainya.

Meskipun masker kain tidak seefektif masker medis dalam menangkal Covid-19, setidaknya menggunakan masker kain dapat menurunkan risiko penularan selama dibarengi dengan cara penggunaan yang tepat serta berbagai upaya pencegahan lainnya, seperti teratur mencuci tangan, menerapkan jarak fisik dengan orang lain, tidak menyentuh wajah, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan, dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Category: Uncategorized

About the Author ()

Travel Addict - Digitalpreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Call Now Button