Paket Tour Holyland Terbaik 2017

| May 10, 2017 | 0 Comments

Paket Tour Holyland 2017

Berwisata di Holyland, Kota Yerusalem Israel

Menikmati perjalanan wisata ke Timur Tengah memang menjadi hal yang tidak bisa dilupakan dengan ciri khasnya, sehingga mengetahui harga tour ke Yerusalem tentunya menjadi buruan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan ke sana. Yerusalem sendiri merupakan kawasan atau daerah yang juga dikenal sebagai Israel. Perjalanan ke Timur Tengah bisanya seringkali disebut sebagai perjalanan ziarah yang bukan hanya menikmati keindahan dan juga budaya yang berbeda di sana. Akan tetapi juga memiliki ilmu dan juga pengetahuan yang lebih religius mengenai toleransi antar umat beragama yang ada di dunia.

Jika dilihat dari peta khususnya di bagian daerah Yerusalem, terdapat garis hijau yang menjadi perbatasan antara bagian Barat dan juga bagian Timur. Sedangkan garis hitam yang terlihat seperti jajaran genjang yang merupakan tembok dari kota tua. Tembok-tembok tersebut mengelilingi dari kota tua Yerusalem yang berada di kawasan bagian Timur. Selain itu juga, Yerusalem memiliki empat wilayah yang menjadi bagian dari muslim, perkampungan dari bangsa Yahudi, perkampungan Kristen dan juga perkampungan Armenia yang mayoritas dari penduduknya merupakan atau memiliki agama kristen.

Adapun di kota lama yang terdapat di Yerusalem juga dikenal sebagai Baitul Maqdis atau Al-Quds. Di kota tersebutlah banyak situs-situs suci yang dimiliki oleh umat muslim, nasrani dan juga yahudi. Adapun pada bagian Tenggara khususnya di bagian sudutnya terdapat sebuah kompleks yang di dalamnya merupakan kompleks dari Al-Haram asy-Syarif dengan Kubah Shakhrah dan juga masjid Al-Aqsa yang pada sudut dari masjid tersebut merupakan tembok ratapan di mana para kaum yahudi melakukan ibadah di sana. Tentuya hal tersebut menjadi sebuah pemandangan dari toleransi antar umat beragama tersebut. Selain itu, tempat tersebut juga menjadi salah satu situs yang telah terdaftar di UNESCO yang merupakan usulan dari Yordania.

Sekilas mengenai sejarah dari kota Yerusalem

Melakukan perjalanan dan juga berwisata ke sana tentunya akan lebih menyenangkan jika mengetahui sedikitnya akan sejarah dari kota yang terkenal tersebut. Dikatakan bahwa kota tersebut merupakan bangunan yang dibuat oleh Raja Daud atau merupakan seorang Nabi yaitu Nabi Daud sehingga dikenal juga sebagai Kota Daud. Kota ini dibangun pada bagian sebelah Tenggara dari kota lama yang merupakan kawasan yang ada di luar Gerbang Dung.

Setelah itu, pada masa anaknya yaitu Nabi Sulaiman yang melakukan perluasan dari benteng kota tersebut. Sedangkan pada sekitar tahun 440 Sebelum Masehi yang merupakan periode pada masa dari kekaisaran Persia membangun kembali kota ini. Sedangkan di sekitar bada ke 41 hingga 44 Sebelum Masehi, dibangun kembali tembok dari kota baru yang juga lebih dikenal sebagai “Tembok Ketiga” oleh Agrippa, dengan masa pemerintahan Raja Yudea.

Adapun umat muslim datang ke Yerusalem dan menguasainya pada sekitar abad ke 7 Masehi atau sekitar 637 Masehi di mana pemimpin dari khalifah ke dua yaitu Umar bin Khattab. Dengan masuknya kaum muslim dan juga penaklukannya maka terdapat penambahan dari wilayah kekaisaran dari Arab yang beragama Islam.

Adapun ibukota dari Israel ini juga dikenal sebagai Holyland atau Tanah suci sehingga bagi mereka yang melakukan perjalanan wisata ke sana juga bisa memilih paket tour Holyland 2017 untuk dapat menikmati pengalaman religius di kota yang sebenarnya memiliki toleransi umat yang beda agama yang cukup tinggi. Sehingga dengan tiga agama yang berada di sana, kota Yerusalem tersebut menjadi sebuah tujuan dari wisata di Israel ini. Peziarah dari beragam agama tersebut selalu diminati setiap tahunnya. Itulah beberapa hal yang akan didapatkan jika memilih wisata di paket tour tanah perjanjian atau di kota Yerusalem.

ITINERARY HOLYLAND 11H MESIR – SHARM EL SHEIKH – JERUSALEM

Harga Tour ke Yerusalem

BONUS / FREE (yang tidak anda temukan di tour lain)
*Free menginap 01mlm di Sharm El Sheikh
*Free Asuransi perjalanan
*Free 02 botol air mineral/hari selama tour
*Free toilet stop selama tour

Day 1: JAKARTA – DUBAI – CAIRO
EK.369 CGK DXB 07’45 – 13’20
EK.923 DXB CAI 15’20 – 17’25
Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta 2 jam sebelum keberangkatan pesawat. Kita akan menuju Cairo melalui Dubai. Tiba di Cairo, diantar untuk makan malam, setelahnya menuju hotel untuk check in dan beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang. (D)
Hotel used: Mercure *4 / setaraf

Day 2: CAIRO
Pagi hari memulai city tour dengan mengunjungi Giza untuk melihat salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang masih berdiri yaitu: Piramida Raja Cheops, Chepren dan Mekurinus serta patung Sphinx. Dilanjutkan mengunjungi Institute of Papyrus – melihat cara pembuatan kertas Papyrus, Old Cairo – terdapat Gereja Gantung (Hanging Church), Gereja Abu Serga – pengungsian keluarga Kudus ketika dikejar Herodes (Mat. 2:13-15), Sinagoga Ben Ezra – nabi Musa diambil oleh Puteri Firaun dari Sungai Nil. Mengunjungi Gereja St. Simon the Tanner (Gereja Sampah) – tempat peringatan dimana gunung berpindah. Malam harinya menikmati makan malam di sungai Nil (NILE Cruise – OPTIONAL)(B, L, D)
Hotel used: Mercure *4 / setaraf

Day 3: CAIRO – SHARM EL SHEIKH
Dari kota Cairo perjalanan dilanjutkan melewati Terusan Suez, Mata air Mara (Kel. 15:22-27) – Nabi Musa membuat air yang pahit menjadi manis, Elim – orang Israel berkemah di samping 12 mata air dan 70 pohon kurma. Sore hari tiba di kota Sharm El Sheikh, kota pantai yang indah di tepi Laut Merah. Bermalam di Sharm El Sheikh. (B, L, D)
Hotel used: Hilton Sharm El Sheikh *4 / setaraf

Day 4: SHARM EL SHEIKH – ST.CATHERINE
Pagi hari menuju ke St. Catherine (daerah kaki Gunung Sinai). Setelah tiba, kita akan mendaki Gunung Sinai tempat Musa menerima sepuluh perintah Allah dan menikmati sunset disana. (B, L, D)
(1 kali / one way naik Unta ke Gn. Sinai OPTIONAL)
Hotel used: Catherine Plaza Hotel *3 (hotel terbaik di Sinai)

Day 5: ST.CATHERINE – TABA – BETHLEHEM
Pagi ini, kita menuju perbatasan Taba Border. Setelah melewati proses imigrasi, kita menuju ke Bethlehem melalui Jerusalem sambil melewati daerah Sodom dan Gomora yang terdapat Tiang Garam dari Istri Lot. Tiba di Bethlehem, makan malam dan beristirahat. (B, L, D)
Hotel used: Shepherd’s House Hotel *3 / setaraf

Day 6: BETHLEHEM – JERUSALEM – BETHLEHEM
Pagi hari menuju Gereja Kelahiran Kristus (Luk. 2:7) dan masuk ke dalam goa kelahiran serta mengunjungi Padang Gembala (Luk. 2:8-10) – para gembala menerima kabar kelahiran Yesus dari malaikat Tuhan yang terletak di Bethlehem. Setelah makan siang, menuju ke Jerusalem, mengunjungi Bukit Zaitun, Kapel Kenaikan (Kis. 1:9-12) – Yesus terangkat ke surga, Gereja Pater Noster (Bapa kami) – Yesus mengajarkan doa Bapa Kami kepada para muridNya, menyusuri Jalan Minggu Palem sampai tiba di Gereja Dominus Flevit – Yesus menangisi kota Yerusalem (Luk. 19:37-42) dan berakhir di Taman Getsemani – terdapat Gereja Segala Bangsa (Mat. 26:36-46) – Yesus menghadapi sakratul mautNya. Sorenya mengunjungi Garden Tomb (Golgota versi Protestan), sebuah taman yang baru ditemukan pada abad 19 yang diyakini sebagai kubur Tuhan Yesus (Perjamuan Kudus). (B, L, D)
Hotel used: Shepherd’s House Hotel *3 / setaraf

Day 7: JERUSALEM (GOLGOTA) – DEAD SEA – QUMRAN – BETHLEHEM
Menyusuri Via Dolorosa sampai ke Gereja Golgota (Holy Sepulchure) – tempat Yesus disalib, wafat dan dimakamkan kemudian berlanjut ke Tembok Ratapan. Setelah itu, ke Bukit Sion untuk mengunjungi Ruang Perjamuan Terakhir (Mat. 22:14-23), Makam Raja Daud (1 Raj. 2:10) dan Gereja St. Peter Galicantu (Mat. 26:69-75) yang dahulunya merupakan rumah Imam Agung Kayafas. Berlanjut ke Yerikho sambil berbelanja kurma dan produk Laut Mati yang sangat terkenal, juga akan melihat Bukit Pencobaan (Luk. 4:1-13) – Yesus berpuasa selama 40 hari dan dicobai oleh iblis dan pohon Zakheus (Mat. 19: 1-10). Dari Yerikho kita menuju Qumran, tempat ditemukannya gulungan Kitab Suci oleh seorang anak gembala suku Beduin. Hari ini ditutup dengan menikmati indahnya Laut Mati dan mencoba mengapung di sana. (B, L, D)
Hotel used: Shepherd’s House Hotel *3 / setaraf

Day 8: JERUSALEM – HAIFA – TIBERIAS
Rombongan akan meninggalkan Jerusalem untuk menuju ke kota Haifa – kota pelabuhan laut yang indah, terletak di kaki Gunung Karmel. Di sini kita mengunjungi Gereja Stella Maris – Nabi Elia bersembunyi dari pengejaran Ratu Isabel. Setelah makan siang menuju Kota Nazareth dimana terdapat Gereja Kabar Sukacita (Luk. 1:26-38) – Maria mendapat kabar tentang kelahiran Yesus dari Malaikat Gabriel dan kota Kana (Yoh. 2:1-11) – Yesus membuat mujizat pertamaNya, merubah air menjadi angggur dalam sebuah pesta perkawinan. Di sini anda dapat membaharui Janji Pernikahan. Bermalam di Tiberias. (B,L,D)
Hotel used: Astoria Hotel *3 / setaraf

Day 9: TIBERIAS
Pagi hari menuju Gunung Tabor (Luk. 9:28-36) – Tuhan Yesus dipermuliakan bersama dengan Nabi Musa dan Nabi Elia, Capernaum (Mrk. 1:21-28;29-34; Luk. 2:1-12, 8:5-13) – kota nelayan dimana Tuhan Yesus paling banyak berkarya, melihat bekas rumah mertua Petrus dan Sinagoga tua, Tabgha (Yoh. 6:1-15) – Tuhan Yesus membuat mujizat menggandakan 5 roti dan 2 ikan untuk memberi makan 5000 orang dan Gereja Primat Petrus – Yesus menampakkan diri setelah kebangkitanNya (Yoh. 21:4-7) – makan siang dengan hidangan ikan Petrus, siang hari mengarungi Danau Galilea dengan Galilea Cruise (Luk. 5:1-11; Mat. 14:34-36), Bukit Sabda Bahagia – Yesus mengajar sabda bahagia kepada muridNya (Mat.5:1-12) dan Sungai Yordan – tempat tradisi Yesus dibaptis (Mrk.1 : 9-11). (B, L, D)
Hotel used: Astoria Hotel *3 / setaraf

Day 10: TIBERIAS – GN. NEBO – AMMAN – AMMAN AIRPORT
EK.904 AMM DXB 17’25 – 21’15
Pagi ini dari Tiberias kita menuju negara Jordania melalui perbatasan Sheikh Hussein menuju Gn. NEBO (jika waktu memungkinkan) lalu dilanjutkan makan siang di restoran kemudian menuju Airport. Setelah siang, menuju Queen Alia Airport untuk kembali ke Jakarta melalui Dubai. (B, L)

Day 11: AMMAN – DUBAI – JAKARTA
EK.356 DXB CGK 04’25 – 15’40
Hari ini kita tiba di Jakarta. Semoga perjalanan ibadah Rohani kita boleh menjadi berkat bagi anda semua. Terima kasih atas kepercayaan anda kepada Sentosa Wisata. Semoga di lain kesempatan Tuhan mempertemukan kita kembali. Tuhan Yesus memberkati. Amin 🙂

Harga Tour ke Yerusalem

Keberangkatan 10, 17, 24 Juli 2017 : IDR 31.370.000 / orang

Keberangkatan 4, 11, 19 September 2017 : IDR 31.370.000 / orang

HARGA SUDAH TERMASUK :

  • Tiket Pesawat Ekonomi dengan Emirates CGK – CAI // AMM – DXB – CGK ekonomi class, Non refundable, Nonendorsable, Non reroute (1month)
  • Airport tax International + Fuel Surcharge Emirates
    (*Dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak Airline)
  • Airport Tax Jakarta
  • Bus AC standard internasional (49-51 seater)
  • Visa MESIR + ISRAEL + JORDANIA
  • Tipping selama perjalanan 12hr guide, porter, rest, T/L
  • Border tax tiap perbatasan
  • Hotel setaraf bintang *3 dan *4 sesuai dengan jadwal diatas
  • Program acara tour dan makan (full board) sesuai dengan jadwal dalam brosur diatas
  • 1 Tour Leader dari Jakarta
  • 1 Romo / Pendeta (Pembimbing Rohani)
  • Bagasi Cuma Cuma Emirates 30kg/ orang, tas hand Carry 7kg/pax
  • Trolley bag, dompet passport, Polo Shirt

BONUS – BONUS GRATIS:

  • Menginap 1 malam di Sharm El Sheikh (Kota di tepi Laut Merah)
  • Gratis 2 botol air mineral / hari / orang selama tour
  • Gratis toilet stop selama tour
  • Asuransi perjalanan classic
  • Sertifikat Ziarah dan Peta Holyland

BIAYA TOUR BELUM TERMASUK :

  • Nile Cruise Dinner
  • Unta ke Gn. Sinai (One Way)
  • Biaya pembuatan Dokumen perjalanan, passport
  • Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti : telefon, laundry, mini bar dll

Untuk Info & Pembookingan Paket Tour Holyland 2017 segera hubungi Customer Service kami di nomor 021-8610571, 081297806480, 087889375533, 085692001204, 08990830702 atau Line @sentosawisata (using @)

Tags: , , , , ,

Category: Paket Tour Holyland

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
CALL : 021-8610571, WA : 081297806480Klik Disini