Paket Tour Korea Autumn 2019

| May 24, 2019 | 2 Comments
Wisata Korea Jeonjuk Hanok Village

Paket Tour Korea Autumn 2019

 

Selain gudangnya boyband dan girlband, Korea mempunyai berbagai tempat yang menarik untuk berlibur. Biasanya banyak wisatawan yang datang ke Korea hanya untuk berlibur di Seoul. Seoul memang menjadi pilihan menarik untuk berlibur karna kecanggihan teknologinya, tapi bagi kamu yang suka dengan pemandangan asri di Korea, kamu bisa mencoba mengunjungi kota Jeonju. Berikut ini kita akan memberikan rekomendasi tempat liburan yang masih asri di Korea Selatan.

Seongeup Folk Village

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan pemandangan asri di Korea Selatan adalah Soengeup Folk Village. Ini merupakan sebuah pedesaan Korea Selatan yang terletak di Pulau Jeju. Di Seongeup Folk Village, kamu akan mendapati ribuan rumah tradisional dengan atap yang masih menggunakan jerami, dinding dari tanah liat atau batu. Persis seperti latar-latar tempat di drama korea yang bertema Joseon. Di desa ini, kamu juga akan melihat beberapa kantor pemerintahan yang tidak kalah tradisional yang bernama Hangkyo. Selain kantor pemerintahan, disini juga terdapat sebuah kompleks pemakaman yang dinamakan Tolharubang. Tanah di desa wisata ini sangat subur sehingga banyak dimanfaatkan untuk menanam sayur dan buah-buahan.

Namsangol Hanok Village

Pedesaan Korea Selatan yang satu ini dikenal juga dengan nama A Village of Tradisional Houses in the Namsan. Pada masa Joseon dulu, terutama saat musim panas, tempat ini menjadi area resort yang banyak dikunjungi. Unsur tradisional di dalamnya masih sangat kental. Bahkan, di tempat ini terdapat taman tradisional dengan sungai yang mengalir, khas yang ada pada era Joseon.

Hahoe Folk Village

Tempat selanjutnya merupakan lokasi yang bisa memuaskan rasa penasaran mengenai suasana di Joseon. Tempat ini biasa dikenal dengan nama Hahoe Folk Village. Disini merupakan sebuah pedesaan Korea Selatan yang terletak di Provinsi Gyeongsang Utara, tepatnya di Andong. Hahoe Folk Village juga masuk dalam kategori warisan budaya yang ditetapkan oleh UNESCO karna ke asrian alamnya. Ini juga menjadi penyebab masyarakat disana masih sangat mempertahankan budaya, cara hidup, hingga tradisi yang berlangsung di Era Joseon. Selain itu, disini kamu juga akan menemukan berbagai bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur yang masih sangat tradisional seperti di Seongeup Folk Village. Adapun beberapa di antaranya yang cukup terkenal adalah Chunghyodang Manor dan Byeongsan Confucian Manor. Uniknya yang ada di desa ini adalah beberapa lokasi disana masih dihuni oleh keturunan dari klan atau marga utama Pungsan Yu. Sangat asri bukan?

Buckhon Hanok Village

Desa yang bisa kamu kunjungi selanjutnya di Korea Selatan yaitu Bukchon Hanok Village. Ini merupakan desa besar yang masih asri hingga sekarang. Pada masa kerajaan Joseon, desa ini merupakan kota besarnya. Kalau kamu mengetahui Istana Gyeongbokgung dan Kuil Jongmyo Royal Shrine, lokasi desa ini berada persis di tengah-tengahnya. Jadi jangan heran jika kamu datang ke sini, yang kamu lihat merupakan rumah-rumah dengan ukuran besar ya, karena memang di sinilah para bangsawan dan pejabat di era Joseon tinggal bersama keluarga.

Jeonju Hanok Village

Di antara pedesaan Korea Selatan yang ada, Jeonju Hanok Village adalah yang paling terjaga kelestariannya. Karena terletak di kawasan pusat Kota Jeonjo, desa Jeonju Hanok Village ini lebih tampak seperti kota dengan desain tradisional yang ada di tengah-tengah perkotaan. Selain itu, rumah-rumah tradisional yang ada di kawasan ini benar-benar dibangun pada masa Joseon, yaitu pada 1392-1910. Meski berusia sudah sangat tua, pemerintah setempat masih sangat mempedulikan bangunan ini sehingga semuanya masih sangat terjaga dengan baik.

Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk kamu yang ingin berlibur ke korea dengan tenang dan tidak ingin sumpek-sumpekan di Kota Seoul. Bagi kamu yang ingin mengunjungi beberapa tempat diatas, kamu bisa menggunakan Paket Tour Korea Busan Jeonju dari Sentosa Wisata. Berikut ini adalah itinerary Paket Tour Korea Busan Jeonju Seoul.

Itinerary Paket Tour Korea Autumn

Hari 01: JAKARTA – INCHEON (No Meal)
CGK (23.20) – ICN (08.30+1) by GA 879
Malam ini kita berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta terminal 3 Ultimate untuk berangkat menuju ke Incheon dengan Garuda Indonesia (Maskapai bintang 5 versi Skytrax)
Bermalam di PESAWAT

Hari 02: INCHEON – NAMI ISLAND – SUWON (Makan Pagi di Pesawat, Makan Siang, Makan Malam )
Setiba di Incheon disambut Guide berbahasa Indonesia yang ramah kemudian kita akan langsung menuju Nami Island yang merupakan tempat syuting “Winter Sonata” serial drama Korea yang mendunia. Dilanjutkan menuju Suwon. Kita akan diajak untuk melihat Suwon Hwaseong Fortress (Unesco World Heritage) dan Suwon Hwaseong Haenggung (Royal Palace). Check in hotel istirahat.
Bermalam di Amour & Symphony hotel or Simillar

Hari 03 : SUWON – SEOUL (Makan Pagi, Makan Siang)
Sarapan pagi di hotel. Lalu kita akan tour mengunjungi Hwadam Forest (incl : monorail). Kemudian kita akan mengunjungi National Ginseng Museum. Setelah selesai kita akan diberi kesempatan untuk mengetahui proses pembuatan rumput laut dan langsung mencicipinya, kita juga akan belajar membuat kimchi dan akan mencoba menggunakan Hanbok (Baju tradisional korea), Hari ini kita juga akan mengunjungi Gwanghwamun Square, ikon korea yang sangat terkenal. Dilanjutkan shopping di Dongdaemun.
Bermalam di CS Premier Hotel *** / similar

Hari 04: SEOUL CITY TOUR (Makan Pagi, Siang)
Sarapan pagi di hotel, Hari ini kita akan shopping tour di Cosmetic Shop Korea, Amethyst Showcase, Red Pine Shop, dan berbelanja barang berkualitas yang murah di Duty Free Shop. Kita juga akan mengunjungi Bukchon Hanok Village, perumahan tradisional korea yang sangat bagus untuk photo spot. Hari ini kita juga aja mengunjung N-Seoul Tower dan disini kita bisa meletakkan gembok cinta di Love & Lock. Kemudian akan di akhiri shopping di Myeongdong Street.
Bermalam di CS PREMIER Hotel *** / similar

Hari 05: SEOUL – JAKARTA (Makan Pagi, Makan Malam di Pesawat)
ICN (10.35) – CGK (15.45) by GA 878
Sarapan pagi, lalu mengunjungi Chungha Grocery Shop untuk berbelanja oleh-oleh sebelum ke Incheon Airport. Tiba waktunya diantar ke Airport untuk kembali ke Jakarta, dan sampai jumpa di tour selanjutnya bersama kami.

Keberangkatan : 17 dan 23 Oktober  2019

Harga Paket Tour Korea Autumn 2019

Rp 10.350.000

Harga Sudah Termasuk :

  • Tiket penerbangan internasional dengan Garuda Indonesia economy class (non-refund/endors/reroute), Airport tax Intl/YQ tax dan bagasi dengan berat maksimum 30 kg
  • Akomodasi hotel *3 setaraf (Twin / Triple)
  • Transportasi bus Pariwisata & tiket masuk objek wisata
  • Acara Tour & makan sesuai program paket tour diatas
  • Mineral Water 01 Botol Perhari
  • Tour Leader
  • Travel Insurance
  1.  

Harga Belum Termasuk :

  • Visa Korea Rp 1.050.000/orang
  • Tipping Tour Leader, Local Guide, Driver Rp 525.000/orang
  • Pengeluaran pribadi
  • Tips Porter Hotel, Mini Bar, Laundry, Telp, Kelebihan bagasi dll.

Untuk Pembookingan Paket Tour Korea Autumn 2019 bisa langsung menghubungi Customers Service kami di 021 – 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (using ‘@’)

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Uncategorized

About the Author ()

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Felice says:

    Where is your office?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Call Now Button