Paket Umroh Reguler

| December 15, 2016 | 0 Comments

Masjidil Haram

Paket Umroh Reguler

Pengertian umroh secara syar’i dan terminologi fiqih berarti mengunjungi kota Mekkah untuk melakukan ibadah. Atau dengan kata lain datang ke Baitullah untuk melakukan ibadah umroh dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.
Menurut Imam Abu hanifah dan Imam Malik Rah.A , Umroh hukumnya Sunnah. Sedangkan menurut Imam Syafii dan Imam Ahmad Rah.a hukumnya wajib. Oleh karena itu paling tidak seumur hidup seseorang harus melakukan umroh satu kali bagi yang mampu.
Di Paket Umroh Regular ini, keberangkatan akan dilaksanakan tanggal 17 Februari 2017 dari Jakarta, berkumpul di bandara Soekarno Hatta lalu menuju Jeddah via Colombo. Setibanya di Colombo check in hotel untuk beristirahat sejenak. Pada hari kedua perjalanan dilanjutkan dari Colombo menuju Jeddah. Sesampainya di Jeddah kita masih melanjutkan perjalanan ke Mekkah. Mekkah atau Makkah al Mukarramah dinamai sebagai Ummul Qura atau Ibu dari kota-kota lainnya.
Kota Mekkah dipersiapkan oleh Allah SWT untuk menjadi saksi lahirnya manusia terbaik dari seluruh umat manusia di alam semesta yakni Nabi Muhammad SAW. Beliau menjalani aktivitasnya di kota ini dan diangkat menjadi Nabi dan rasul pada usia 40 tahun. Pada masa awal kenabiannya, Nabi Muhammad SAW menyampaikan dakwahnya di kota Mekkah selama 13 tahun. Nabi Muhammad SAW pun begitu mencintai kota Mekkah dan tidak ingin meninggalkannya. Kota Mekkah ini menjadi tempat untuk umat Islam menyempurnakan rukun islam yang kelima yaitu menunaikan ibadah haji.

Di hari ketiga, melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, masjid besar dan indah yang dibangun mengelilingi Kabah. Jamaah juga dapat berkunjung ke Gua Hiro yang terletak di Jabal Nur, merupakan tempat yang dulu digunakan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menyendiri, ditempat itu pula untuk pertama kalinya Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril. Setelah itu jamaah bisa berjalan-jalan menikmati keindahan kota Mekkah sambil berbelanja cinderamata yang unik dan khas Timur tengah.

Jabal Rahmah
Pada hari keempat, jamaah akan diajak untuk berziarah diseputar kota Makkah Jabbal Tsur dan Jabal Nur. Jabal Tsur adalah bukit dengan ketinggian 456 meter dan di puncaknya terdapat Gua Tsur yang dulunya merupakan tempat bersembunyi Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya Abu Bakar dari kejaran kaum kafir saat perjalanan hijrah ke Madinah. Setelah itu kita juga akan mengunjungi Jabal Rahmah, bukit yang menjadi saksi atas pertemuan antara Adam dan Hawa setelah masing-masing terpisah diantara ujung dunia. Bukit yang letaknya berada di Padang Arafah ini, di puncaknya terdapat tiang persegi empat yang dikatakan sebagai titik tepatnya pertemuan Adam dan Hawa. Tak lupa setelah itu juga akan mengunjungi Museum Kabah. Museum yang didalamnya terdapat banyak benda-benda bersejarah ini didirikan oleh Raja Fahd bin Abdul Aziz. Didalamnya kita bisa mengetahui sejarah dua Tanah Suci, yaitu berdirinya Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.
Hari berikutnya pada siang hari akan melanjutkan perjalanan menuju kota Madinah. Di kota ini, kita akan berkunjung ke Raudhah yaitu salah satu ruangan di Masjid Nabawi yang banyak dimasuki jamaah untuk beribadah dan memanjatkan doa. Barangsiapa yang shalat disana seakan-akan ia duduk di taman surga, karna memberi rasa ketenangan dan kesegaran. Letaknya diantara kamar Nabi dan mimbar untuk berdakwah.

Masjid Laut Merah

Pada hari keenam, akan berkunjung ke Museum Nabi dan Museum Asmaul Husna yang letaknya tepat disamping timur Masjid Nabawi. Lalu mengunjungi Jabal Uhud, gunung yang dicintai Nabi Muhammad SAW. Di area Jabal Uhud terdapat makam sahabat yang gugur saat terjadi perang dahsyat melawan kaum musyrikin Mekah. Dan di lembah Jabal Uhud lah tepatnya pada 7 Syawal 3 H, Perang Uhud yang menggugurkan cukup banyak kaum muslimin ini terjadi. Nabi memerintahkan agar para syuhada yang mati syahid untuk dimakamkan dimana mereka gugur.
Destinasi selanjutnya adalah mengunjungi Percetakan Al-Qur’an. Lalu di esok harinya akan diisi dengan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Lalu pada hari kedelapan tepatnya hari Jumat akan melaksanakan ibadah sholat jum’at di Masjid Nabawi. Kemudian di siang hari akan melanjutkan perjalanan ke kota Jeddah.

Hari terakhir dari Paket Umroh Reguler, tiba di kota Jeddah akan dilanjutkan city tour kota Jeddah untuk mengunjungi Masjid laut merah, masjid dengan bangunannya yang indah dan megah ini semakin menambah pesona dengan posisinya yang terapung. Setelah puas berwisata kita akan diajak untuk berbelanja untuk kemudian diantar ke hotel dan persiapan pulang ke Indonesia.

Itinerary Umroh Reguler  10D

Masjid Nabawi Masjid Nabawi

 

Hari 1, 21 FEBRUARI : JAKARTA –ABU DHABI 17.40 PM
Peserta berkumpul di bandara Soekarno Hatta 2 jam sebelum keberangkatan menuju Madinah.

Hari 2, 22 FEBRUARI : ABU DHABI – MADINAH 03.45 AM
Tiba di kota suci Madinah , kota yang bercahaya dan juga tempat makam Rasulullahs.a.w. Ziarah ke Raudah dan makam Nabi Muhammad SAW, sahabat Nabi Abu Bakar Ra, Umar bin Khatab Ra.

Hari 3, 23 FEBRUARI : MADINAH
Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi , dan berziarah ke Masjid Quba, Jabal
Uhud , Percetakan al Qur’an

Hari 4, 24 FEBRUARI : MADINAH
Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi ,

Hari 5, 25 FEBRUARI : MADINAH – MAKKAH
Hari ini melanjutkan menuju kota suci Makkah, dalam perjalanan mengambil Miqot di Bir Ali. Tiba di kota suci Makkah,tempat lahirnya Islam dan Nabi Muhammad S.a.w.dan juga tempat Baginda menerima wahyu dari Allah SWT. Kota tempat melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Hari 6, 26 FEBRUARI : MAKKAH
Sholat Jum’at di Masjidil Haram, dan Memperbanyak ibadah di masjidil Haram, serta jamaah mempunyai kesempatan untuk beroreintasi lebih banyak mengenai kota Makkah, seperti naik ke Gua Hiro (optional), melihat keindahan dan belanja berbagai pernak pernik khas Timur tengah.

Hari 7, 27 FEBRUARI : MAKKAH
Setelah santap pagi di hotel Jamaah akan di ajak untuk berziarah diseputar kota Makkah Jabal Tsur, Jabal Nur, Padang Arafah / Jabal Rahmah, Museum Kabah.

Hari 8, 28 FEBRUARI : MAKKAH – JEDDAH
Setelah makan pagi di hotel di lanjutkan check out hotel mengunjungi Masjid laut Merah Serta ber belanja , menginap 1 Malam di Jeddah

Hari 9 , 1 MARET : JEDDAH – ABU DHABI 17.20 PM
Check Out dari Hotel , berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz untuk penerbangan kembali ke Tanah air
Hari 10, 2 MARET : ABU DHABI – JAKARTA 14.20 PM
InsyaAllah kita akan tiba di tanah air hari ini. Demikian perjalanan Umrohkali ini, semoga menjadi Umroh Makbullloh…

HARGA :

RP 25,9 JUTA / PAX – QUAD ROOM
RP 26,6 JUTA / PAX – TRIPLE ROOM
RP 27,65 JUTA / PAX – DOUBLE ROOM

Harga dapat berubah sewaktu-waktu ( mohon dikonfirmasikan kembali ) 

 

Harga Sudah Termasuk : Harga Tidak Termasuk :
  • Tiket Airlines economy Class
  • Visa Umroh
  • Hotel Makkah : Zam zam Tower
  • Hotel  Madinah : Al Majedi/Setaraf
  • Transfer Bus Ac
  • Tour Guide & Mutawif
  • Makan & minum sesuai  program
  • Air Zam – Zam 5 Liter
  • Biaya Muhrim Rp. 300.000,-
  • Suntik Maningitis
  • Makan dan minum di luar program
  • Kelebihan bagasi sesuai ketentuan airlines
  • Keperluan & obat-obat pribadi
  • Biaya Handling Rp 50.000/pax

 

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di nomor 021-8610571, 081297806480, 087889375533, 085692001204, 08990830702, Pin BBM : D5090FD1 atau Line @sentosawisata (using @)

Tags: , , ,

Category: Uncategorized

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *